Review Xiaomi Mi 10

Smartphone Xiaomi Mi 10

Setelah sukses mendapatkan sertifikat TKDN pada Maret 2020, sekarang Xiaomi resmi memberitahukan waktu peluncuran Xiaomi Mi 10 di Indonesia. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Instagram sah Xiaomi Indonesia, smartphone flagship Xiaomi Mi 10 dikenalkan pada 8 Mei 2020 pukul 16.00 WIB di Indonesia melewati akun youtube yang resmi. Bahkan pada banner Xiaomi Ramadhan Festival yang muncul di website mi.com juga terlihat bahwa masa-masa peluncuran smartphone ruang belajar atas ini bakal bertepatan dengan tanggal yang sama yang bertepatan dengan fase Mega Sale Ramadhan. Namun pastinya kehadiran smartphone ini yang paling dirindukan oleh semua Mi Fans (penggemar smartphone Xiaomi) sebab Xiaomi bakal menjadi yang kesatu kali dalam sejarah menghadirkan smartphone flagship ke Indonesia. Hal ini menjadi penantian panjang bagi para penggemar yang menanti kehadirannya.

Review Smartphone Xiaomi Mi 10

Meski Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro yang muncul di Indonesia mempunyai kamera 108 MP, spesifikasi hardware yang ditawarkan kedua smartphone itu masih tergolong dalam pangsa pasar menengah. Berbeda dengan Mi 10 yang muncul dengan spesifikasi high-end. Mi 10 ditenagai oleh 2.84 GHz Snapdragon 865 Octa-Core yang adalah chipset tercepat produksi Qualcomm guna smartphone ketika ini. Sementara itu, RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB bakal menemani performa chipset tersebut. Meski sudah menyokong jaringan 5G, sepertinya keterampilan ini bakal dimatikan oleh Xiaomi sebab belum terdapat regulasi dan sokongan untuk jaringan 5G di Indonesia. Smartphone ini sendiri tentunya menyokong jaringan 4G-LTE yang sudah muncul di Tanah Air.

Smartphone dengan resolusi 108MP

Mengikuti tren terbaru ini, Xiaomi Mi 10 muncul dengan sokongan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 108 MP (lensa 7P, OIS, aperture f.1.7), sekunder 2 MP (aperture f / 2.4), ultrawide 13 MP (f bukaan). /2.4), dan makro 2 MP (f / 2.4). Layarnya sendiri selebar 6,67 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD + (2340 x 1080 piksel), dan aspek rasio 19,5: 9 yang memenuhi bagian depan. Lubang punch yang terdapat pada Mi 10 dipakai untuk menyimpan kamera depan 20 MP. Berbekal SoC Snapdragon 865, keterampilan teoritis Xiaomi Mi 10 tidak butuh diragukan lagi. Bahkan dalam laporan terbarunya, smartphone tersebut sukses mengalahkan juara dunia Rubik dalam memecahkan permainan puzzle mekanik ini.

Keunggulan Xiaomi Mi 10

Keunggulan Mi 10 atas juara dunia di bidang Rubik bahkan muncul dalam tampilan video promosi yang diunggah akun Xiaomi Phone ke laman Weibo. Dalam video tersebut, juara dunia Rubik Du Yusheng tampak bertempur dengan tangan robot yang ditenagai oleh Mi 10 untuk menuntaskan tantangan serupa. Video tersebut mengindikasikan bahwa lengan robot yang ditenagai oleh Mi 10 dapat menyelesaikan kendala lebih cepat. Waktu yang sukses dia dapatkan bahkan lebih cepat dari masa-masa rekor dunia. Rekor dunia menulis waktu solusi rubik tercepat ialah 3,47 detik. Sedangkan di video, Du Yusheng melulu mampu menyelesaikannya dalam 6,47 detik sementara Mi 10 sukses menyelesaikannya dalam 1,43 detik. Kemampuan Mi 10 dengan Snapdragon 865 menariknya tidak melulu terbukti untuk memulai video. Dalam video yang diunggah Lei Jun selaku CEO Xiaomi, keterampilan pemrosesan itu bahkan sukses mengalahkan keterampilan laptop yang ditenagai prosesor Intel Core i7-8550U.

Xiaomi Mi 10 dan laptop dengan prosesor Intel Core i7-8550U dalam video itu terlihat sedang diuji untuk menuntaskan kalkulasi nilai Pi sampai 100 juta digit desimal. Meski dalam video keduanya melulu menampilkan hasil 200 digit terakhir. Hasilnya, Mi 10 dapat menyelesaikan perhitungan ini lebih cepat. Dalam catatannya, Mi 10 menyelesaikannya dalam 36,8 detik sementara laptop melulu mampu menyelesaikannya dalam 92 detik.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *