Ingin Mengambil Foto Bokeh di Xiaomi Redmi 5 Plus? Ini Tipsnya!

Posted on

Ingin Mengambil Foto Bokeh di Xiaomi Redmi 5 Plus? Ini Tipsnya! – Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan salah satu smartphone unggulan Xiaomi yang terbilang sangat populer di kalangan menengah bawah. Dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang gahar, tentu membuatnya cepat populer apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

foto bokeh Xiaomi Redmi 5 Plus

Adanya dapur pacu menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 serta dilengkapi dengan RAM yang berkapasitas 3 dan 4 GB, sudah pasti semua penggemar Xiaomi akan mengincarnya. Belum lagi kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 4000 mAH, sehingga pemakainya tidak perlu repot selalu mengisi baterainya.

Kamera yang dimiliki Xiaomi Redmi 5 Plus juga tidak kalah keren dengan kamera smartphone unggulan lainnya, sehingga bisa menghasilkan foto yang berkualitas bagus. Terlebih lagi sudah didukung dengan efek bokeh yang kini menjadi efek favorit penggemar fotografi. Bagi Anda yang ingin menciptakan foto sempurna dari efek bokeh, ikuti saja tips menggunakan foto bokeh Xiaomi Redmi 5 Plus.

  1. Pilih objek foto yang kecil

Kamera smartphone dan kamera DSLR tentu memiliki perbedaan yang mendasar, seperti foto bokeh yang cukup berbeda karena kemampuan kameranya masing-masing. Untuk kamera Xiaomi Redmi 5 Plus, objek foto yang bisa Anda ambil adalah objek dengan ukuran yang tidak terlalu besar, misalnya saja vas bunga, botol, bunga, gelas, dan sebagainya.

Baca Juga :  8 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot yang Cepat dan Efektif

Meskipun bisa menciptakan hasil yang sempurna, namun hanya sebatas objek yang kecil saja. Jadi, kalau Anda mengambil foto dengan objek manusia, maka hasilnya akan kurang bagus. Kalaupun ingin mengambil foto objek manusia dengan hasil yang lebih bagus, maka Anda harus menggunakan aplikasi tambahan lagi.

foto bokeh Xiaomi Redmi 5 Plus

  1. Aturlah jarak dengan tepat

Jarak merupakan faktor utama untuk mendapatkan hasil yang bagus. Begitu pula pada saat pengambilan foto menggunakan efek bokeh, Anda harus mengatur jaraknya dengan seksama agar mendapat kualitas foto yang bagus. Ketika sudah memilih objek fotonya, aturlah jarak yang sesuai dengan besaran objek tersebut. Misalnya saja Anda memilih bunnga mawar sebagai objek Anda. Dengan ukurannya yang tidak besar, maka jarak yang tepat adalah sekitar 20 sampai 30 cm.

Kalau Anda belum puas dengan hasilnya jika menggunakan jarak seperti itu, Anda bisa mengaturnya dengan mengubah jaraknya sendiri hingga mendapat gambar yang diinginkan.

  1. Gunakan Manual Mode

Auto focus mode merupakan fitur kamera yang terkadang digunakan jika tidak ingin repot-repot mengatur pengambilan foto. Namun, ada beberapa faktor yang bisa membuat hasil foto auto focus mode menjadi tidak sempurna, seperti pencahayaan ruangan, objeknya yang selalu bergerak, atau kameranya yang tak sengaja bergoyang.

Baca Juga :  Cara Mereset Hp Xiaomi Semua Jenis Tipe Ponsel

Untuk menggunakan foto bokeh Xiaomi Redmi 5 Plus dan terhindar dari masalah-masalah tersebut, memakai manual mode merupakan opsi yang lebih tepat dibandingkan auto focus mode. Dengan manual mode, Anda bisa mengatur sendiri jarak yang dibutuhkan, cahaya yang didapat, dan sebagainya. Tentu saja kualitasnya bisa lebih baik, bukan?

  1. Kestabilan kamera harus tetap dijaga

foto bokeh Xiaomi Redmi 5 Plus

Jika Anda mengambil foto dari kamera smartphone, menjaga kestabilan saat sedang memotret objek merupakan hal yang cukup sulit. Ketika Anda sedang fokus untuk mengambil sebuah objek, tentu tangan akan sulit untuk stabil, sehingga kamera akan bergoyang dan hasilnya pun juga akan menjadi kurang sempurna.

Untuk menjaga kestabilan kameranya, Anda memerlukan sebuah tripod untuk smartphone agar Anda tidak perlu memegangi smartphone Anda. Kalau Anda memang tidak memiliki tripod, carilah suatu bidang pembantu agar Anda tidak selalu memegangnya. Tapi jangan lupa, aturlah timer atau fitur pengambil foto otomatis menggunakan suara maupun telapak tangan. Jangan sampai Anda sudah siap, tapi tidak ada menekan tombol shutter-nya, ya.

  1. Teruslah berlatih dan biasakan menggunakannya

Pada saat awal-awal percobaan mengambil foto bokeh memang cukup sulit karena belum terbiasa. Tapi seiring Anda sering berlatih dan melakukannya, maka hasil yang Anda ambil pun akan semakin lebih bagus. Dengan dilakukannya terus menerus, Anda bisa menjadi lebih berpengalaman dan lebih memahami tata letak kemampuan kamera Xiaomi Redmi 5 Plus Anda.

Baca Juga :  Cara Pasang TWRP Redmi 3

Itulah cara mengambil foto bokeh Xiaomi Redmi 5 Plus yang bisa Anda ikuti. Dengan mengikuit tips tersebut, Anda sudah tidak perlu bingung lagi saat menggunakan foto bokeh Anda. Intinya, Anda perlu membiasakan diri dengan efek bokeh-nya, dengan begitu Anda bisa menghasilkan foto yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *