Cara Root Dengan Kingroot dan 2 Aplikasi Root Lainnya

Posted on

Cara Root Dengan Kingroot dan 2 Aplikasi Root Lainnya – Sebagai pengguna dari android, Anda pasti pernah mendengar beberapa istilah yang berhubungan dengan android termasuk root, bukan?. Bahkan bisa jadi Anda pernah melakukan root karena tergiur dengan banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh dari proses ini. Dengan rooting, pengguna dapat leluasa mengubah sistem bawaan ponsel Anda. Apakah Anda tertarik untuk mencoba root ponsel?  Jika ya, maka cobalah cara root dengan kingroot dan beberapa aplikasi lainnya di bawah ini:

Cara Root Tanpa Menggunakan Komputer Dengan FramaRoot

cara root dengan kingroot

Bila cara root android yang Anda inginkan adalah tanpa memakai computer, maka kemungkinan besar Anda bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Framaroot.

Sama seperti aplikasi lainnya, framaroot mampu melakukan rooting terutama pada ponsel Xiaomi yang menggunakan chipset Mediatek, jadi ketika ponsel Anda kebetulan memakai chipset Mediatek maka jangan ragu lagi untuk memanfaatkan aplikasi ini.

  1. Unduh dan installasi aplikasi framaroot pada ponsel android Anda.
  2. Buka aplikasi framaroot lalu pilih supersu atau superuser disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu.
  3. Di sini nantinya akan ada pilihan antara Aragorn atau Gandalf, yang mana sesungguhnya kedua pilihan itu dapat dimanfaatkan untuk melakukan rooting, tapi lebih dianjurkan untuk memilih Gandalf.
  4. Biarkan selama beberapa saat hingga prosesnya selesai. Bila notifikasi sudah muncul maka tandanya Anda sudah sukses melakukan rooting.
  5. Lanjutkan dengan restart ponsel android Anda lantas pastikan bila aplikasi supersu maupun superuser muncul pada drawer ponsel Anda.
Baca Juga :  7 Aplikasi Xiaomi Redmi 3 yang Super Canggih
Cara Root Dengan KingoRoot Tanpa Memakai PC

cara root dengan kingroot

Jika aplikasi sebelumnya tidak sesuai dengan ponsel Anda maka Anda bisa mencoba untuk memakai kingoroot sebagai aplikasi rooting yang efektif. Bisa dibilang jika cara yang satu ini sama mudah dan praktis dari aplikasi Framaroot yang sudah disebutkan sebelumna, karena Anda bisa rooting ponsel dengan satu kali klik saja.

  1. Cari aplikasi kingoroot dari internet lalu unduh aplikasi tersebut dan install dengan baik pada ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi kingoroot lalu klik tulisan one click root.
  3. Biarkan kingoroot melakukan fungsinya untuk melakukan rooting pada ponsel android Anda, pokoknya biarkan saja sampai proses rooting selesai.
Baca Juga :  Aplikasi Remote TV Xiaomi Efektif Sebagai Pengganti Remote Biasa
Cara Root Dengan Kingroot

cara root dengan kingroot

Ada aplikasi lainnya yang bisa Anda pakai untuk proses rooting dan aplikasi tersebut adalah kingroot. Cara root dengan aplikasi kingroot sangat mudah karena aplikasi ini sendiri sudah dibuat user friendly dan yang paling penting, kingroot merupakan aplikasi root android tanpa pakai pc terbaik yang telah terbukti mendukung lebih dari 100 ribu tipe smartphone yang dapat di rooting dengan menggunakan aplikasi ini. Jika Anda merasa smartphone Anda termasuk di dalamnya, maka silahkan ikuti step by step berikut ini:

  1. Untuk melakukan rooting pada ponsel android, silahkan Anda unduh aplikasi kingroot nya.
  2. Dan begitu aplikasinya sudah selesai diunduh, Anda bisa langsung instalasi aplikasinya pada smartphone Anda.
  3. Cara root dengan memakai aplikais kingroot sangat mudah, Anda hanya perlu klik tombol ang telah tersedia lalu biarkan selama beberap saat hingga pemberitahuan apakah cara eksekusi dengan menggunakan root in berjalan atau tidak.
  4. Jika rooting ini berhasil, maka ponsel android Anda akan langsung diroot oleh aplikasi kingroot.
Baca Juga :  Cara Setting VPN Xiaomi Tanpa Root dan 3 Aplikasi VPN Gratis Unlimited

Itulah cara mudah melakukan root ponsel android, root merupakan akses super user yang dipakai untuk melakukan beberapa kegiatan seperti instalasi aplikasi yang memerlukan akses root ada root explorer, diskdigger, titanium backup dsb.

Beberapa orang khawatir jika rooting bisa menghilangkan garansi, namun faktanya hanya beberapa produsen saja yang tidak akan membatalkan pemberian garansi pada pengguna ponsel yang rooting ponselnya seperti OnePlus dan ponsel Oppo akan tetapi bila proses rooting ini hanya membuat hardware Anda menjadi rusak, maka Anda hanya perlu bersabar karena garansi ponsel akan gugur.

Oleh karena itu sebelum melakukan cara root dengan kingroot atau aplikasi lainnya, silahkan pastikan Anda sudah jelas dengan segala resikonya pasca melakukan rooting meskipun tidak semua orang terlalu memusingkan persoalan garansi selama bisa memodifikasi ponselnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *