Cara Mengembalikan 4G Lte Xiaomi yang Hilang

Cara Mengembalikan 4G Lte Xiaomi yang Hilang

Banyaknya sekarang pengguna smartphone yang ingin mencicipi smartphone kualitas premium tetapi dengan harga yang terjangkau. Pilihan pengguna kebanyakan jatuh pada smartphone Xiaomi. Meskipun ponsel Xiaomi telah banyak yang beredar di pasaran tanah air secara resmi, tapi tidak sedikit juga yang membeli produk non resmi.

Namun banyak yang mengeluhkan masalah konektifitas 4G pada ponsel Xiaomi yang hilang setelah diupdate. Disini kita akan mencoba untuk membahas bagaimana cara mengembalikan jaringan 4G Lte yang hilang tersebut.

Cara Mengembalikan 4G Lte Xiaomi yang Hilang

Cara Mengembalikan 4G Xiaomi yang Hilang

Setelah Xiaomi merilis update terbaru untuk MIUI di Indonesia, tetapi terkait masalah TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), Xiaomi menghilangkan dukungan jaringan 4G di Indonesia. Hal ini lantas memicu kekesalan pengguna setelah melakukan update tersebut.

Berikut beberapa cara mengembalikan jaringan 4G MIUI 7.5.3.0 pada Redmi 3 Pro dan Redmi Note 3 Pro.

  • Ganti Locale ke Malaysia

Cara simple pertama yakni mengganti locale-nya ke Negara Malaysia. Caranya, masuk ke menu Setting – Additional Setting – Locale, lalu ubah menjadi Malaysia. Selanjutnya hidupkan Airplane Mode. Baru setelah itu jaringan 4G akan muncul.

  • Menggunakan Kode Khusus

Jika cara pertama tidak berhasil, bisa dicoba cara berikut ini.

Lepaskan terlebih dahulu semua SIM Card yang digunakan
Masukkan kode *#*#4636#*#* pada Phone Dial
Pilih Info 1 – Set Preferred Network Type – pertama pilih CDMA Only
Selanjutnya masukkan SIM Card pada slot 1 yang sudah 4G
Masuk ke menu Setting – SIM Card and MObile Network – Preferred Network – pilih Global atau Prefereed 4G (CDMA). Pada beberapa kasus disaat memilih Global signal 4G tidak muncul maka pilih Prefer 4G (CDMA)

  • Downgrade Versi MIUI

Jika semua cara diatas masih belum berhasil, maka cara terakhir yang dapat dilakukan adalah melakukan downgrade versi MIUI ke versi sebelumnya. Namun hal ini ada resikonya. Yaitu semua data akan hilang. Jadi sebaiknya sebelum melakukan downgrade, ada baiknya melakukan back up data terlebih dahulu.

  1. Pertama silahkan download dulu ROM yang sesuai dengan Smartphone Xiaomi nya
  2. Rename nama file menjadi update.zip
  3. Buka aplikasi Updater pada smartphone, klik 3titik yang terdapat  pada pojok kanan atas, kemudian pilih Choose Update Package
  4. Pilihlah nama ROM update.zip yang telah didownload tadi. Tunggu sampai proses selesai

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan jaringan 4G pada ponsel Xiaomi. Selamat mencoba !

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *