Cara Melakukan Penyetelan Kunci Layar Xiaomi

Posted on

Cara Melakukan Penyetelan Kunci Layar Xiaomi – Pada smartphone Xiaomi ada beberapa fitur kunci layar Xiaomi seperti fitur ketuk layar sebanyak dua kali untuk membantu membuka lockscreen smartphone tanpa perlu menekan tombol power seperti sebelum-sebelumnya. Lantas bagaimana jika kita ingin membuka lockscreen bukankah harus dengan cara menekan tombol power untuk bisa mengunci hp dengan cepat? Memang ya, namun ternyata ada beberapa cara yang bisa kita lakukan selain memakai tombol power.

Cara Memakai Fitur Ketuk Layar Hingga Dua Kali Pada Smartphone Xiaomi

kunci layar Xiaomi

Dengan memakai fitur ini untuk mengunci layar hp, maka secara otomatis Anda akan dapat menjadikan tombol power lebih kuat dan awet karena jarang sekali digunakan jadi tidak cepat rusak atau bahkan copot seperti kasus-kasus yang sering dialami oleh smartphone sebelumnya.

Bayangkan bila Anda mencoba untuk menonaktifkan smartphone selama satu minggu secara otomatis pasti Anda hanya akan memencet tombol power dua kali dalam satu minggu yakni disaat Anda menonaktifkan serta menghidupkan hp. Untuk cara mengaktifkan fitur ketuk layar sebanyak dua kali dengan memakai tombol power maka dapat mengikuti beberapa langkah seperti ini:

  • Masuklah ke menu pengaturan untuk kemudian memilih setelan tambahan, pilih tampilan
  • Aktifkanlah pilihan ketuk layar sebanyak dua kali untuk pengaturan membuka kunci layar sampai poin keiga ini berhasil Anda lakukan untuk membuat pilihan open lock screen tanpa perlu memakai tombol daya maupun memakai tombol power
  • Selanjutnya yakni masuk ke poin yang sangat penting di mana nantinya akan membantu memudahkan Anda dalam memproses layar tanpa perlu memakai tombol power, dalam hal ini cukup menambahkan widget kunci saja
  • Tepat di halaman beranda pada kunci layar Xiaomi pilih tambahan widget dan carilah widget kunci film pada menu toggle untuk kemudian pilih kunci untuk melakukan kunci layar.
  • Agar memudahkan Anda saat melakukan penguncian layar tanpa harus memakai tombol power maka Anda hanya perlu menempatkan widget kunci di lokasi layar yang mudah untuk dijangkau seperti menempatkan widget di menu home.
Baca Juga :  Ingin Mengambil Foto Bokeh di Xiaomi Redmi 5 Plus? Ini Tipsnya!

Kemudahan Mengunci Layar Smartphone Dengan Fungsi Kunci Layar Beragam

kunci layar Xiaomi

Fitur ketuk layar sebanyak dua kali akan membantu Anda membuka layar kapan saja dengan mudah dan cepat, memang ini tergantung dari seberapa bagus responsive layar smartphone Xiaomi Anda, semakin bagus kualitasnya maka semakin cepat pula layar smartphone terbuka.

Tahukah Anda jika opsi kunci layar yang dihadirkan oleh Xiaomi itu sangatlah beragam, jadi pengguna ponsel Xiaomi bisa memilih berdasarkan kebutuhan dan selera.

  1. PIN : Pengguna smartphone hanya perlu memasukan 4 angka bahkan lebih, fitur PIN ini memang jauh lebih aman daripada pola
  2. Pola: Anda bisa menggambar pola lock screen sederhana dengan mengaitkan titik satu dengan titik lainnya hingga membentuk suatu pola
  3. Sandi: Bisa dibilang ini adalah lock screen yang teraman selama beberapa tahun belakangan ini sebelum adanya fitur fingerprint dan face lock. Pengguna Xiaomi hanya perlu input angka dan kata, digabungkan hingga menjadi satu kata sandi yang paling aman
  4. Fingerprint: Sayangnya fitur ini hanya terdapat pada beberapa tipe hp Xiaomi saja, tidak semua hp memilikinya. Dengan menggunakan fitur ini setidaknya pengguna smartphone akan merasa lebih aman, karena cara buka lock screen ini sangat special yakni dengan menggunakan sidik jari pengguna ponsel
  5. Face lock: Adalah fitur lock screen yang sedang populer saat ini, pengguna smartphone hanya perlu setting wajah sebagai buka kunci. Fitur ini sama seperti fingerprint, hanya terdapat pada beberapa seri smartphone Xiaomi yang baru hadir belakangan ini.
Baca Juga :  Cara Unlock Xiaomi Ketika Lupa Kata Sandi

kunci layar Xiaomi

Anda bisa membantu mengamankan smartphone Anda dengan cara melakukan penyetelan kunci layar Xiaomi sehingga tiap kali Anda mengaktifkan perangkat maupun mengaktifkan layar maka Anda akan diminta untuk memasukkan kata kunci, bisa berupa pola, pin atau bahkan sandi, fingerprint dan face lock, tergantung dari pengaturan yang Anda lakukan, bahkan saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kita mengamankan aplikasi yang berada di dalam smartphone, jadi yang dikunci bukan layar saja melainkan bersamaan dengan aplikasinya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *