3 Rekomendasi Aplikasi Root Xiaomi yang Super Cepat Tanpa PC

Posted on

3 Rekomendasi Aplikasi Root Xiaomi yang Super Cepat Tanpa PC – Istilah rooting cukup familiar di kalangan pengguna smartphone android yang diklaim bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dari ponsel. Sederhananya rooting berarti memberikan akses penuh pada user untuk dapat mengubah, memodifikasi atau bahkan otak atik sistem andrid.

Root Xiaomi

Melakukan root pada smartphone memang tidak akan turut meningkatkan performa maupun kualitas dan kemampuan dari smartphone namun kegiatan ini bisa membantu mengembangkan sistem operasi pada smartphone. Jika kebetulan hp Xiaomi Anda bisa diroot mengapa tidak mencobanya, ada beberapa aplikasi root Xiaomi yang cukup efektif untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Towelroot

aplikasi root Xiaomi

Anda yang sudah familiar dengan root dan manfaat melakukan rooting, pasti sudah tahu apa saja aplikasi root efektif untuk smartphone Xiaomi tidak terkecuali Towelroot. Dengan menginstall aplikasi ini, Anda sudah bisa melakukan rooting dengan sangat mudah. Namun bila Anda belum bisa menggunakan aplikasi ini dengan benar, maka ikuti langkah berikut:

  • Aktifkanlah sumber tak dikenal yang terdapat pada Xiaomi supaya aplikasi Towelroot ini dapat dipasang dengan mudah. Cara mengaktifkannya cukup pilih Setting-Security-Unknown Source.
  • Setelah itu aktifkanlah USB Debungging pada Xiaomi dengan memasuku menu Settings-Developer-options dan centanglah USB Debugging
  • Install aplikasi Towelroot dan buka aplikasi dengan menekan tombol “Make It Rain”
  • Anda perlu menunggu beberapa saat bila sudah 15 detik dan reboot Xiaomi Anda. Untuk memastikan jika smartphone Xiaomi sudah benar-benar diroot, maka Anda bisa memasang aplikasi Root Checker di Google Play Store.
Baca Juga :  2 Cara Downgrade MIUI 8 Ke MIUI 7 yang Mudah dan Cepat

KingRoot

aplikasi root Xiaomi

Selanjutnya ada aplikasi Kingroot yang merupakan aplikasi andalan bermanfaat untuk membuka open source dari hp Xiaomi Anda jadi akan lebih mudah untuk Anda melakukan modifikasi ponsel demi tujuan pribadi. Tutorial rooting dengan Kingroot tidak sulit, secara menyeluruh Anda bisa cek di bawah ini:

  • Install aplikasi Kingroot pada website. Namun sebelum melakukan pemasangan aplikasi, Anda wajib mengizinkan hp Xiaomi untuk melakukan pemasangan aplikasi pihak ketiga dengan membuka Settings-keamanan-sumber tidak dikenal untuk dicentang (diizinkan).
  • Cari aplikasi Kingroot yang selesai didownload sebelumnya dan pasang aplikasi tersebut, ikuti tiap tahapan cara pemasangan aplikasi root Xiaomi dengan benar sampai proses pemasangannya selesai.
  • Pastikan jika smartphone Xiaomi Anda sedang tersambung dengan jaringan internet serta memiliki cukup daya baterai minimal ada 50%, bila daya baterai melemah, Anda bisa melakukan kegiatan ini sambil charging hp.
  • Jalankan aplikasi dan tunggu beberapa saat setelah itu klik di lingkaran yang tertulis “Root” biarkan selama beberapa saat karena masih dalam proses dan saat muncul pesan konfirmasi pemasagan atau perizinan pilih saja Ya.
  • Bila muncul notifikasi berwarna biru atau hijau, tandanya hp Xiaomi Anda telah sukses di root. Langkah terakhir, matikan smartphone Anda lantas hidupkan kembali.
Baca Juga :  Spesifikasi dan Kelebihan Xiaomi CCTV-Si Mungul Penjaga Rumah

FramaRoot

aplikasi root Xiaomi

Bila smartphone Xiaomi Anda belum berhasil di root padahal Anda sudah menginstall kedua aplikasi yang direkomendasikan di atas, maka cobalah untuk menggunakan aplikasi Framaroot ini.

  • Pertama-tama, unduh aplikasi framaroot melalui website resmi “www.framaroot.net” lalu pasang aplikasinya di hp Xiaomi Anda
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih Install Superuser pada menu “Select an action to execute after root”
  • Lanjutkan dengan memilih “Gaganlf” secara otomatis Framaroot akan melakukan rooting pada smartphone Xiaomi Anda, yang perlu Anda lakukan hanya menunggu proses rooting berjalan dan sukes.
  • Bila proses rooting berhasil maka Anda akan tertulis “Superuser and su binary pasanged. You have to reboot your device” pilih OK maka smartphone akan melakukan restart secara otomatis
  • Pasca ponsel melakukan restart, carilah aplikasi SuperSU lantas pasang binary mode normal dari sini tandanya Anda sudah berhasil melakukan proses rooting yang cukup sederhana pada smartphone Xiaomi Anda.
Baca Juga :  Cara Setting VPN Xiaomi Tanpa Root dan 3 Aplikasi VPN Gratis Unlimited

Dari semua aplikasi di atas, masing-masing aplikasi root Xiaomi bisa menjalankan kinerjanya dengan baik, tergantung dari smartphone Xiaomi tipe apa yang Anda punya. Namun sebelum melakukan rooting, Anda pasti sudah tahu dengan baik bukan jika melakukan kegiatan ini secara otomatis akan menghilangkan garansi smartphone Xiaomi Anda. Sebelum benar-benar mengunduh aplikasi rooting dan melakukan rooting, pastikan jika Anda benar-benar membutuhkannya bukan hanya sekedar ajang uji coba saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *