2 Cara Flash Xiaomi Redmi 2 yang Cepat dan Mudah

Posted on

2 Cara Flash Xiaomi Redmi 2 yang Cepat dan Mudah – Memiliki ponsel canggih nampaknya saat ini sudah jadi bagian dari gaya hidup, hampir semua orang memiliki smartphone bahkan anak-anak. Dari sekian banyak merk smartphone Cina yang populer di Indonesia, Xiaomi bisa dibilang sebagai jawaranya.

cara flash Xiaomi Redmi 2

Banyak seri smartphone Xiaomi yang resmi diluncurkan di Indonesia salah satunya yang populer adalah Xiaomi Redmi 2. Sayangnya, kerusakan pada smartphone kerapkali terjadi termasuk pada Redmi 2 yang hanya bisa diperbaiki dengan cara flash Xiaomi Redmi 2 dimana step by step-nya bisa dilihat sebagai berikut ini:

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via Mi Flash

cara flash Xiaomi Redmi 2

Dari sekian banyak cara, bisa dikatakan jika cara ini yang paling sering dilakukan oleh pengguna Xiaomi ketika mendapati smartphone Xiaomi Redmi 2 mengalami lemot, hang, memiliki banyak virus atau karena lupa password. Sebelum berlanjut pada cara flash ponsel, ada baiknya bila Anda mempersiapkan beberapa bahannya sebagai berikut ini:

  • Laptop atau Personal Computer
  • Kabel data
  • Xiaomi Mi Flash
  • Driver qualcomm
  • Firmware khusus untuk Xiaomi Redmi 2

Setelah semuanya siap maka Anda bisa mulai flashing Redmi 2. Cara flashingnya tidak sulit sama sekali kok, setidaknya Anda hanya perlu mengunduh semua bahan yang disebutkan sebelumnya agar bisa langsung dipakai.

  1. Buka Mi Flash serta browse untuk kemudian memasukan folder firmware yang telah Anda unduh. Selanjutnya, matikan smartphone Xiaomi Anda lantas masuklah ke mode fastboot dengan menekan dan menahan tombol volume up dan volume down secara bersamaan hingga muncul gambar fastboot.
Baca Juga :  3 Cara Flash Xiaomi Redmi 3 yang Cepat

cara flash Xiaomi Redmi 2

  1. Setelah itu, hubungkanlah smartphone Xiaomi Redmi 2 yang tengah berada dalam mode fastboot dengan laptop atau personal computer Anda dengan memakai kabel data, bila sebelumnya Anda tidak pernah install Xiaomi PC Suite pada PC maupun laptop maka biarkanlah PC atau laptop Anda melakukan instalasi driver secara otomatis hingga selesai namun bila Anda sudah pernah install maka lewati saja tahapan ini
  2. Klik refresh pada Xiaomi Mi Flash nantinya akan muncul nomor serial dari ponsel Anda bila belum muncul juga maka Anda bisa memeriksa drivernya, apa sudah berhasil di install atau tidak

cara flash Xiaomi Redmi 2

  1. Anda dapat memilih flash all untuk dapat menghapus semua datanya atau cukup pilih saja Flash All Except storage yang berfungsi hanya flashing saja namun tidak akan menghapus data Anda.
Baca Juga :  7 Aplikasi Xiaomi Redmi 3 yang Super Canggih

cara flash Xiaomi Redmi 2

  1. Selanjutnya pada cara flash Xiaomi Redmi 2 dengan klik flash hingga proses flashing berjalan, bila terjadi error saat proses flashing dilakukan dan muncul tulisan Unspecified Error yang terjadi karena kesalahan penulisan dari nama folder ke folder firmware karena tidak adanya spasi di penulisan folder.
  2. Tutuplah Xiaomi Mi Flash lantas rename dulu nama folder setelah itu silahkan coba lakukan flash lagi mulai dari tahapan nomor 3, proses flashing berjalan dengan baik dan tunggulah hingga selesai, bila proses flash selesai maka smartphone Xiaomi Redmi 2 akan restart secara otomatis dan flashing smartphone pun selesai dilakukan.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Melalui Recovery

cara flash Xiaomi Redmi 2

Cara kedua ini tidak memerlukan personal computer atau laptop, sama mudahnya dengan cara yang pertama. Bahan-bahan yang Anda perlukan pun tidak banyak, cukup download ROM Recovery Redmi 2 sesuai tipe ponsel Anda. Setelah itu pastikan file yang sudah diunduh berada dalam format zip, simpan ROM ke luar folder dari memori internal Anda, pastikan untuk tidak memasukkannya ke dalam folder, bila sudah selanjutnya rename file tersebut jadi update.zip, sekarang Anda bisa mencari aplikasi updater Xiaomi Redmi 2.

Baca Juga :  3 Cara Membuat Akun Mi Cloud Xiaomi Dengan Cepat

cara flash Xiaomi Redmi 2

Pilih 3 titik yang ada di kanan atas lantas pilih Reboot to Recovery Mode di mana Anda bisa melakukan navigasi dengan cara menekan tombol volume bawah dan volume atas. Dari sini Anda akan dibawa masuk pada Recovery Mode Xiaomi Redmi 2, di sana terdapat banyak pilihan yang bisa Anda pilih namun Anda harus memilih install update.zip to system, jika ada pertanyaan pilih ya.

Jika Anda sudah konfirmasi ya, maka flashing Xiaomi Redmi 2 akan diproses, cukup tunggu sampai selesai, ketika muncul tanda centang warna hijau yang ada tulisan update complete maka proses flashing Anda sukses, pilih back lantas reboot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *